Bagi sebagian besar orang, cuaca yang menarik dan perfect adalah cuaca yang cerah, indah, terang, nyaman bagi orang dan jemuran (nyahaha). Cuaca tersebut disukai sebagian besar orang dikarenakan mereka bias beaktivitas di luar rumah tanpa kawatir adanya hujan menyerang. Tetapi bagi sebagian orang lainnya menyukai cuaca yang melankolis. Apa itu cuaca melankolis? maksudku adalah cuaca yang kalem, adem bikin badan rileks.
Hasil gambar untuk rainy day
Cuaca macam ini yang aku juga suka loh. Kita bisa asik-asik di rumah, bikin minuman hangat seperti di gambar, baca komik, main game favoritku di Psp, ASIK POKOKNYA!
Di cuaca yang seperti itu juga, orang dapat mengingat sesuatu yang penting dalam hidupnya. Contohnya adalah biasanya kalau aku, aku kadang mesti kepikiran besok di hari depan saya mau melakukan apa dan menjadi apa (adanya target), cuaca seperti ini juga bisa menenangkan pikiran dan emosi (kecuali anda sedang ada acara keluar pasti meggerutu hehe). Hujan juga dapat menurunkan temperature suhu ruangan dan akibatnya suhu badan kita akan menurun. Jika suhu badan menurun aktivitas otak juga akan lebih tenang, kita bisa berpikir dengan lebih santai, kita bisa menjalankan aktivitas dengan santai (dimana hari biasanya tidak).
Cuaca asik seperti ini juga dapat membantu kita punya istirahat tidur yang berkualitas. Ketika hari biasa kita tidur dengan was-was dan pikiran kenceng, tidur di saat hujan memberikan kualitas yang berbeda loh. Buktinya sering ada ungkapan “hujan gini enaknya tidur” Tetapi cuaca seperti ini juga punya kerugian seperti kita di luar rumah pasti basah, kegiatan terganggu jika hujan datang tak seperti mau kita.
Ada juga cuaca yang LEBIH NYAMAN menurutku. Cuaca itu adalah cuaca yang mendung berangin segar. Pohon-pohon gerak ditiup angin yang basah dan segar, bukan angin kering pancaroba yang bikin badan meriang. Menurutku cuaca yang seperti aku gambarkan tersebut paling cocok untukku. Kita bisa enjoy beraktivitas di dalam ataupun luar rumah, sejuk santai dan rileks.
Ingat ya jangan jadikan cuaca seperti ini untuk GALAU GA JELAS! aku emang cewe yang kadang butuh mellow tapi aku ga suka galau terus update status yang enggak-enggak lalu sok bijak di socmed atau muncul puisi-puisi ala netizen, APALAGI upload foto-foto yang isinya sok nangis atau malah ambil silet buat bikin darah di tangan (GELI SUMPAH GUE GELI). Sebenarnya galau itu butuh cuman tidak setiap saat dan hiperbola nanti ujungnya juga akan negative.

Memang sih menyendiri itu kadang mengasikkan, kita juga butuh lepas dari orang banyak yang kadang menyebalkan. Sendiri membantu restore mood kita juga. Sendiri juga bisa kita gunakan untuk perawatan (menikur, pedikur, cukuuuuur), mengerjakan proyek yang tertunda (bagi bisnismen), menyelesaikan buku yang tertunda (bagi tukang baca). Kalau saya sendiri aku gunakan untuk refleksi pikiran, nonton anime, dan everything about me.
Jadi cuaca yang menyenangkan ada cuaca yang bisa kita pergunakan untuk menunjang aktivitas dan keinginan kita masing-masing.